Wednesday, May 24, 2017

Perubahan Agresif Teknologi Dulu Dan Sekarang

Perubahan Agresif Teknologi Dulu Dan Sekarang – Pada zaman yang maju dan berbasis teknologi ini, membuat para pengguna teknologi pun merasa terbantu karena kemajuan yang dialami oleh alat alat teknologi. Berikut adalah beberapa alat teknologi yang mengalami Perubahan Agresif.


Image result for perubahan teknologi

TELEPON RUMAH

Image result for Handphone

Dahulu, telepon rumah masih menggunakan tombol geser untuk nge dial nomor telepon tujuan. Namun pada saat ini, kebanyakan telepon sudah tidak menggunakan kabel lagi, dan seakan akan telepon dilupakan oleh masyarakat dan lebih menggunakan Handphone.

OHP

Image result for OHPRelated image

Coba nostalgia pada zaman dahulu, dimana kita yang mendapatkan tugas presentasi dadakan, tentunya itu membuat kita menderita. Bahkan artikel nya tidak bisa COPAS dari internet, dan juga kertasnya harus membeli dulu di koperasi sekolah. Dan yang membuat menderita lagi, kita harus menulis tangan materinya. Dan sekarang, dengan adanya laptop, kini para pelajar tinggal membuka fitur Microsoft yang disediakan di laptop. Dan tinggal menghunbungkan ke proyektor.

TELEVISI

Image result for TV jadulImage result for TV



Semakin majunya zaman, semakin tipis pula perkembangan yang terjadi. Saya juga pernah memiliki satu televisi jaman dahulu yang masih berwarna hitam putih. Dan membandingkan Televisi pada zaman sekarang, perkembanganya sangat sekali berbeda. 

PETA

Image result for Peta jadulImage result for google map

Selanjutnya, yaitu PETA. Masih ingat ? saat dahulu jalan jalan masih membawa peta kertas yang lebarnya bisa satu mobil. Namun, pada saat ini ada yang namanya Google Map. Salah satu fitur dari Google yang mempermudahkan orang untuk mengakses wilayah terdekat dengan mudahnya. 

DVD PLAYER

Image result for dvd playerImage result for youtube

Dahulu, orang sering menggunakan DVD Player untuk memutar musik atau video yang didapat dari membeli CD/DVD di pinggir jalan, ataupun ditoko. Namun, sejak adanya Handphone DVD Player mulai dilupakan. Dan orang beralih ke situs pemutar video, lagu, dsb. yakni Youtube. Alangkah tingginya perkembangan yang ada pada saat ini.

Mungkin cukup itu saja yang bisa saya jelaskan di artikel ini, semoga bisa bermanfaat bagi para pembacanya. Dan masalah Perkembangan Agresif Teknologi, semua tidak luput dari sebuah Inovasi Di Dalam Kehidupan Sosial. 

2 comments

dulu ane sering banget gunain dvd player, tapi sekarang mah boro2. tekno dari jaman ke jaman emang makin canggih dah . btw thanks infonya, nicepost

ane dulu suka banget beli Film DVD, sekarang udah pake flashdisk doang, haha. perkembangan emang kadang bikin kita geleng-geleng, nice infonya.. tq


EmoticonEmoticon